Thursday, May 30, 2013

prenagen & The city, Be A Gorgeous Mom

Hari Sabtu kemarin (18 Mei) gw dapat undangan dari Prenagen (No!i’m not pregnant!hehehhehe udah pada seneng ye)….

Event Prenagen & The City yang hari itu diadain di Magzi Ballroom hotel Grand Kemang tema’nya “ Be a Gorgeous Mom”. I’m so lucky diundang ke acara ini, karena selain makan enak gw bisa dapat banyak info termasuk untuk diri gw sendiri sebagai perempuan *tsaaaah*

Eventnya sendiri start jam 09.30 pagi (I skipped my zumba exercise for this event…) dan dresscodenya adalah gorgeous purple (sebelumnya gw udah nyari alasan beli baju warna purple pdhl udah punya hahahahahah dasar!)..jadi pas datang semuanya warna UNGU prenagen..HEBOH!!!!

ini dia invitationnya
Untitled

Sebenernya kalau acara yang diadain Kalbe gw udah tau banget deh, pasti KECE! gw dulu pas hamil (back in 2009) seneng banget bolak balik ke kalbe yang di PIM2..ada yoga hamil,terus seminar2 dan banyak event seru (plus gratisannya banyak cing!)..bener aja
Pas Masuk lobby Ballroom, banyak usher yang memandu untuk nanya “halo mom, silahkan register dulu”…dan ditunjukin mesin register untuk registrasi… WOOOW…dan pas masukin nama..langsung keluar nama emak kece “ARIENDA SAPARI”.. hehehehe norak ya gw
Untitled

Terus diarahin untuk ke photobooth..dasar NARSIS..
Untitled
ya foto dong gw..ala2 socialite ..hahahahha…oh I was wearing my batik peplum skirt yang warnanya pas banget sama dresscode he he hehe.. abis foto seharusnya gw print satu untuk gw dan satu untuk ditempel di commitment board, untuk tulis komitmen kita as a mom (or mom to be)
Untitled

,,berhubung isinya ibu hamil semua, kok gw asa malu ya hihihihihihi….jadi hanya print satu only for me

ini bentuk framenya
Untitled

Masuk ke dalam ballroom dan duduk di roundtable yang paling depan ,why? Lebih karena kebiasaan aja,karena mata gw yang silindris dari jaman kuliah senengnya duduk depan (kecuali kalo lagi ujian duduknya tengah biar gampang….gampang apa ayoooooo he he he)…
Untitled
dan semeja sama 3 ibu Hamil lainnya..while they are busy with each others,
sempet nanya ke gw “mbak..lagi hamil,atau baru melahirkan” (gw ga ngerasa wajib diet lagi sih..emang salah juga datang ke acara bumils ahhahaha logikanya lo baru lahiran atau masih hamil trimester awal)…
setelah Tanya-tanya, mereka ini hamilnya ada yang sudah 8 bulan, 6 bulan dan 4 bulan .
Rata-rata tau event ini dari Facebooknya prenagen atau twitternya @prenagenworld dan juga dari rumah sakitnya.
Untitled

Ok back to event, di event ini akan ada talkshow temanya “the secret to healthy & Happy pregnancy-be a gorgeous mom” bareng dr.UF. Bagazi, SpOG dari Brawijaya Women & Children Hospital.
Abis itu ada Maternity Fashion Tips oleh designer Auguste Soesastro, pastinya juga ada Dian Sastrowardoyo yang brand ambassador’nya Prenagen, ada juga special performance show senam Prenagen Belly Danxercise yang banyak manfaatnya buat bumil. Last but not Least ada demo teknik memasak modern yang lagi booming banget nih restonya di Jakarta, makanannya biasa disebut molecular gastronomy olf chef Andrian Ishak. Dan juga ternyata banyak banget doorprizenya...woaaaah ini nih doorprizenya
Untitled

Setelah acara dibuka oleh MC “Ami Zein” (always love her….kalo ngemc pembawaannya natural banget..musti berguru nampaknya he he he). Mba Chaty from Chatalya perform Prenagen belly danxercise whoaaaah heboh!
Untitled

Sambil mikir kalo gini Prenagen belly danxercise apakah gak brojol tuh anaknya? Heheheh…ternyata kata mba Chaty, dari 4 performers yang 2 orang itu gerakannya lebih slow kalo diperhatikan, nah itu gerakan untuk Bumil :) , teruuus, untuk bumil ada beberapa gerakan belly dance yang disesuaikan, dan ternyata Prenagen belly danxercise ini bisa menstimulasi emotional bonding mommy n baby.
Untuk kehamilan normal, belly danxercise bisa dilakukan di trimester ke dua.
Manfaatnya sebenarnya kalo dari Negara asalnya, bisa mempermudah proses melahirkan (disana ibu-ibunya sambil gerak-gerakin pinggul sambil melahirkan loh…whoah!) dan juga nantinya bumil juga merasa senang dan bahagia :) , mba chaty juga bilang kalau hamil itu jangan dianggap “sakit” , kita harus ngerasa sehat agar badannya juga beneran jadi sehat dan babynya tumbuh sehat..begituuuuuuu

Kelar si Belly dance, MC jelasin bahwa event ini salah satu rangkaian kampanye “prenagen sebagai the caring expert in every motherhood journey”, gw sendiri baru tau bahwa prenagen udah hampir 28 Tahun loh di Indonesia..whoaaa dan dijelasin juga kalau rangkaian produk prenagen ini sekarang dirancang khusus dan lengkap..bahkan kalo pernah liat iklannya tuuuh, kan ada persiapan kehamilan (ternyata ada susunya!!!next pas dr.Uf jelasin ternyata kalau mau merencakan kehamilan banyak sekali yang harus kita lakukan biar babynya sehat loh mommiessss)..
susu untuk hamil dengan mual n muntah (tunjuk tangan),hamil, sampai susu untuk ibu menyusui yang mengandung asam folat, kalsium dan vitamin dan mineral yang penting untuk ibu di masa kehamilan dan membantu mengoptimalkan perkembangan janin :)

Buat yang belom tauuu…
• Prenagen Esensis ini adalah susu persiapan kehamilan, susu ini tinggi asam folat, tinggi kalsium dan rendah lemak. Baiknya diminum 3-4 bulan sebelum mempersiapkan kehamilan.
• Prenagen Mommy Emesis, nah ini nutrisi untuk ibu hamil yang pas hamil mual dan muntah..susu ini mengandung vitamin B6 dan Protein yang sudah teruji secara klinis dapat mengurangi mual dan muntah di awal kehamilan sampai dengan 80%. Dilengkapi dengan asam folat, kalsium dan Zat Besi jadiii nutrisi untuk janin tercukupi.
• Prenagen Mommy, nah ini yang untuk ibu hamil yang akan membantu perkembangan otak janin dan tumbuh kembang si kecil. Mengandung kolin untuk perkembangan otak, Asam Folat untuk mencegah resiko cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang, juga tinggi kalsium dan zat besi.
• Untuk ibu hamil yang aktif & super sibuk tersedia juga Prenagen Mommy UHT (ready to drink) & Prenagen Mommy Stick Pack yaitu susu dalam kemasan praktis yang siap diminum dimana saja & kapan saja.
• Prenagen Lactamom ini nutrisi untuk ibu menyusui, nutrisi yang bisa meningkatkan kualitas ASI dengan DHA, AA,Kolin, Omega 3, dan Omega 6 untuk perkembangan otak si kecil.

Lengkap banget kaaan…nah kenapa sih kok sampai ada susu untuk persiapan kehamilan? Jadi ngga ada alasan untuk ngga minum susu prenagen :)
Untitled
di area lobby ada yang "jualan" susu prenagen loh he he he....

sekarang kita masuk ke talkshow sama dr.Uf ya…
Sebelum mulai gw sempet twit ke suami “bersyukurlah wahai suamiku, obgyn kita dulu tidak seganteng dr.Uf” hauhuahuahuhauhauhauh….asli ini dokter ya..kok bentuknya ngga kaya dokter kebanyakan (baca: cuakeps!)…sebenernya obgyn gw ganteng juga kok (hai dokterrrr…hihihi) …
Okai back to the talkshow…dr.uf bilang para Bumil harus HEALTHY,, karena jika ibunya sehat, nanti bayi yang ada di perut bisa sehat fisik dan emosional.

Daaaan gw baru tau kalau mau hamil ternyata banyak yang harus kita tau, sebelum merencanakan kehamilan, baiknya konsumsi makanan yang banyak mengandung B9 (minimal 3 bulan sebelum merencanakan kehamilan), karena pada saat awal kehamilan itu adalah pembentukan tabung syaraf pusat, jadi buat yang merencanakan kehamilan atau lagi hamil trisemester awal harus AWARE!!! Disini kita harus konsumsi asam folat untuk mencegah cacat pada janin, dan juga ngga boleeeeh makan sembarangan…

dr. Uf bilang makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah semua buah (semua buah boleh dan tidak ada yang dilarang, dengan syarat cuci yang bersih atau buang kulitnya, karena pestisida dan pengawet juga berbahaya buat janin), kemudian semua sayur boleh , sayur yang paling ok buat trisemester awal itu asparagus ternyata  …

Banyak yang menganggap kalau lagi hamil ya puas-puasin makan deh (ngaca deh gw)..ternyata bahaya loooh…banyak obesitas pada saat hamil, dan tidak semua ibu hamil harus sama dalam hal kenaikan berat badan (ih..gw naik 27,5kg iiiih)…malah ini bisa bahaya loh ibu2!!!!
Untitled
Kalau lihat chart yang ditampilkan dr.Uf piramida makanan yang paling banyak dimakan itu sayur dan buah, kemudian protein boleh tapi jangan terlalu banyak, karbohidrat malah harus sangat sedikit atau kurangin…karena manfaatnya tidak sebanyak sayur dan buah . Jika lapar terus banyakin makan sayur aja,asal sayurnya matang, buah-buahan yang sudah dikupas dan dicuci, dan perbanyak air (kurang lebih 3 liter sehari).

Bumil harus exercise? ….kenapa? ternyata para bumil WAJIB exercise untuk mengurangi LOW BACK PAIN…(tau kan ituuuu rasanya punggung kalo bisa dicopot ghuhuhhuhuhu), terus di trimester awal bisa mengurangi konstipasi yang disebabkan oleh hormon yang agak kacau. Dan kalau memang terbiasa exercise paling disesuaikan aja (dulu gw Yoga..jadi pas hamil yoga malah berasa lebih enaaaak :)),
Untitled

buat yang ga suka olahraga sebelum hamil, pada saat hamil mau olahraga dr.Uf nyaranin untuk pelan2 saja nyobanya…untuk first timer 2-3 menit…kalau terbiasa bisa naik 5-6 menit..dan kalau sudah nyaman bisa 10-15 menit..
TAPI!kalau sudah ngosngosan banget, dan pusing harus stop!!!itu tandanya olahraga itu udah ngga ada manfaatnya lagi…
Syarat boleh olahraga untuk yang first timer…harus SEHAT, tidak ada Pendarahan, Kehamilan NORMAL! Dan selalu konsultasikan dengan obgyn masing-masing :)
Untitled

Untitled


dr.Uf juga bahas ehem* mengenai sex pada saat hamil, jangan mentang-mentang bunting terus 9 bulan suaminya “puasa” (kesian) …ternyata sex pada saat hamil banyak manfaatnya juga kok ibu2, kan badan bisa terasa relax karena pelepasan hormon eksotoksin, itu akan bikin kulit lebih glowing, dan perasaan kita lebih bahagia :), suami jg lebih bahagia.. tapi yang dilarang dan baiknya tidak dilakukan adalah Oral Sex pada saat hamil ..

ini note dari dr.Uf “tidak ada bedanya baby yang ibunya sexual active dengan baby yang ibunya tidak sexual active”  tapi kasian juga ga sih sama bapaknya hauihauhauhauhuahha….just my tought :p
Intinya adalah, dr.Uf menyarankan bahwa ibu hamil harus terus merasa dirinya itu sehat dan gorgeous, karena nanti akan berpengaruh ke mood dan juga babynya :).

pada saat sedang talkshow, Dian Sastro on her 34 weeks naik ke panggung dan ikut sharing juga pengalamannya dia hamil anak ke dua (iyes hamil lagi doi..apa karena brand ambassadornya prenagen ya he he he)…biar lagi buntiang ya bok.,tetep cantik loh dia…huhuhuhu…

Untitled

next adalah fashion tips for pregnant dari Auguste Soesastro, dia ini punya brand “kraton” kali2 belum tau , rancangannya simple n catchy menurut gw..secara gw seneng banget sama baju2 polos yaaak…
Auguste ini ngasih tips buat bumils agar keliatan tetap cantik dan nyaman walaupun sedang bunting besaaaar…gw jadi inget pas gw hamil semua baju terasa SALAH…belum lagi heatburn pas lagi sibuk-sibuknya milih baju, tambah EMOSIIIIIIH….

Untitled

Disini Auguste ngasih tips untuk bumil milih baju :
#Common sense :
*dressing for occasions…. Mau pergi kemana?Mall? ya ngga pake baju pesta kan? Atau mau pergi ke pantai tapi pakai sweater :p
*Colours ….pilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit, jangan mentang-mentang hamil semua warna di trabas akhirnya bikin dosa orang lain yang liat (hauhuahuahuhauhauhau map kebiasaan deh gw suka ngomongin baju orang)…Auguste ngasih tau bahwa warna-warna kaya : fuschia, pink,merah,orange itu cocok untuk kulit orang Asia 

Menurut Auguste, hamil ini adalah satu-satunya saat dimana perempuan BOLEH pamerin perutnya yang ukurannya tidak “rata” :p (nah buat yang perutnya agak overdosis tp ga hamil NOTE ya!!!!! *sentilPerutSendiri)
Selain itu menurut doi juga niiih, baiknya bumil pakai bahan pakaian yang natural untuk penyerapan keringat, bahan natural itu biasanya : cotton,linen,silk (note : tidak semua kaos terbuat dari bahan 100% cotton yaaa..please check the tag untuk liat)…
Untitled

Bumil juga baiknya pakai baju yang loose fitting atau stretch fabric. Jugaaaa ingat bahwa hamil agak “bahaya” pakai sepatu terlalu tinggi, akibatnya nanti ke tulang punggung cing! (jangan bahas Kim K yeee…doi mah kalo ga pake heels ilang banget hahahahahhaha)..

Pokoknya walaupun hamil kita tetap harus be a gorgeous mom…jangan mentang-mentang hamil terus pake baju sembarangan yang bikin kita keliatan kumal, terus ngga dandan sama sekali….jujur ya, gw suka gemes sama ibu hamil yang ngerasa ngga perlu dandan dan pake baju sembarangan (baca: baju kesempitan, baju terlalu kedodoran sampai “aurat” kemana-mana,daster rumah yang bolong dan kumal).whats your reasons?ngga nyaman pakai bajunya?badannya?....kalau liat pesannya auguste, kalau kita rubah gaya dandan kita yang bisa membangkitkan mood, pasti kita akan ngerasa lebih “cantik” kok ketimbang maksain pake baju “APA AJA”
Untitled

Setelah Auguste, kita dipersilahkan makan siang YEAY!!!!!...makan siangnya enak banget,,,sambil gw liat-liat doorprize yang ada (sebelumnya udah dibacakan beberapa pemenang doorprize…bumils mukanya pada happy deh heheehehe)
Untitled


…sementara makan, ternyata acara selanjutnya adalah demo “masak” molecular gastronomy dari chef Andrian Ishak..Gosip2nya sih ya makan di resto dia ini antriannya 2 bulan cing, gw sih udah penasaran banget makanannya, karena sering baca twitter orang2 yang sudah makan di namaaz katanya “SERU”!

sebelumnya sih ada bellydanxercise lagi, kali ini ngajak 3 orang bumils yang jadi peserta untuk "coba" :)
Untitled
ternyata gerakannya ngga seheboh yang yang dibayangkan loooh,....dan atas partisipasinya ..para bumils di"hadiahkan" ikat pinggang belly dance (aku juga maoooooo)

Untitled


Pada saat demonya mulai…chef Andrian keluar sambil bawa beberapa sendok isi buletan kaya pudding dengan wangi strawberry..susah deh nyebutnya namanya apa heheheh kaya jelly tapi isinya caiiiir dan ternyata pas kita makan HAP…si Jelly ini melting dan isinya keluar dimulut..dan ternyata isinya prenagen strawberry
Untitled

Cara masaknya ternyata ngga pakai kompor2an…tapi asa ribeeeeuuut oake itung-itungan segala (oke gw nyerah)…tp seru bgt …I cant describe with words (efek pas sekolah kabur pelajaran KIMIA…..) next on the menu adalah cherry black forest bentuknya kaya cherry yaaa….ini isinya black forest cake dengan kaya kacang atau permen cokelat ditengahnya..ENAK!!!!!
Untitled

dan last menu adalah LILIN…
Untitled

Yup..yang bikin shock adalah teman semeja gw ada yang bday bulan ini, chef andrian minta bumil ini kedepan dan tiup lilin yang ada dimeja si chef..setelah tiup..bumil ini disuruh MAKAN lilinnya (WHATTTTT)….
Sempet maju mundur, dan gw semeja shock! Karena bumil ini masih trimester 2 dimana doi masih mual-mual cing..ga lucu kalo tiba2 kenapa2 didepan kaaaan…
Ternyata pas dimakan….chef Andrian bilang “ini PISANG BAKAR”… ternyata itu pisang yang di”bungkus” Prenagen vanilla dan sumbunya adalah kacang Pecan :p …super seru dan tetep ENAK!!!!

Chef Andrian tetep ngajarin ibu-ibu gimana bikin 3 menu itu….sementara gw sibuk makan hahahahha….nanti saya janji saya mampir restonya ya cheffffff….

Acara selesai dan perut kenyang :)
Hebat deh prenagen,,,gw super salut dan merasa beruntung I was invited to their event…banyak banget info yang menarik dan juga MAKANAN enak :) , merasa sayang pas hamil belum ada event beginiiiiiiiii…..

Buat mommy n mom to be yang pengen tau event-event prenagen lainnya,, bisa check FB’nya di “prenagen world” atau twitternya di @prenagenworld atau ke websitenya di www.prenagen.com

We’ll se u on the next event 

No comments: