Wednesday, August 29, 2012

just the 2 of us...

so the nanny drama masih belom berakhir dong sodara sodara....

setelah mendapat pengganti nanny yg sakit2an...
si nanny baru ini masih kecil (16taun), pas datang keliatan anaknya baik dan mau ngajak ava main,,,ava seperti biasa..cepet akrab (kaya emaknya hihihi).

waktu baru datang gw udah tanya dia udah ditraining? pernah kerja jadi PRT kurang lebih bisalah nyuci n masak, terus gw tanya punya pacar engga, katanya engga..gw bilang kalo mau terima tamu tdk boleh ke rumah sini, harus diluar sana, ga boleh kasih tau alamat rumah majikan...dia oke2....

si Nanny ini bau ketek dan bau mulut....gw kasih perlengkapan mandi yang emang biasa gw siapin untuk new nanny..deodorant,odol,sabun, shampoo, etc . gw tanya apa ada yg kira2 dia mau beli sendiri, katanya nggak usah...yowes..

gw kasih booklet isi 5 halaman folio yang gw ketik tentang "aturan nanny"...termasuk didalamnya jadwal aktifitas ava, kegiatan2 nanny,cara pakai mesin cuci, blender, sterilan (iyes ava masih pake sterillan) etc...gw suruh baca dan kalo masih lupa2 isoke, dibawa2 aja itu bookletnya

dan drama dimulai di hari ke 3 si nanny dirumah, tiba2 dia nangis gw bingung banget..perasaan ga gw marahin,selidik punya selidik,dia DIKASIH tau sama bibik gw (prt yang ikut emak gw 22taun) kalau cucian ava jangan dijemur dalam gudang, tapi dipindah ke tempat jemuran yang ada "atap"nya...

gw bilang , masa dikasih tau gt aja nangis..kan dia emang salah (krn semua aturan udah gw tulis dibooklet aturan),dia bilang dia emang cengeng, dikit2 nangis,,,jadi gw diminta maklum...
udah dong ya,,drama lagi nih

besokannya pas pagi2 jam 8 pagi dia mau ajak ava main, pas lewat di depan gw BAU KETEK!!!!sampe pusing kepala gw...gw tanya "kamu pakai deodorant yang ibu kasih nggak?" //nanny : pakai bu// gw : waduh kok bau begini?//NANGIS AJA DULU SODARA2!!!!

gw malas ngomong gw cuekin aja, besokannya jam 9 pagi dia masih beres2 kamar main ava, padahal harusnya beres2 itu pagi2, karena jam 7.30 ava udah waktunya main ditaman...gw sama nyokap tanya sambil bercanda "waduh kamu kesiangan ya?"
dan NANGIS LAGI DOOOONG!
gw udah bt..gw bilang "yaelaaaah gitu aja nangis, ya bilang aja,,,iya bu saya kesiangan,ibu jg nanyanya becanda"...gw bilang ke yayasannya juga si Nanny ini CENGENG MAMPUS...jangan sampe dia ngadu kalo gw suka GEBUKIN atau MARAH2 mulu sampe dia nangis...wong cuma ditegor aja nangis..

gw curiga kok si nanny siang melulu bangunnya, ternyata kalau malam kan ava masuk kamar jam 7 malam itu udah full sama gw sampe pagi..nanny beberes mainan ava jam 8an udah kelar, dari jam 8 malam sampe jam 4 pagi dia itu TELEPON2AN SAMA PACARNYA!!!!!!
kok gw bisa tau?gw tanya bibik gw,,dan jam 2 pagi gw pergokin dia pas dia sibuk tlp2an ...gw bilang pantesan dia telat bangun (anehnya pas ini dia ga nangis deh)....
gw malas marah2, gw lapor ke yayasannya, biar yayasannya yg MARAHIN..


besokannya udah ga bangun siang lagi, tapi masih tlp2an sampe pagi ...
setelah 2 minggu dirumah gw, dia bilang "ibu saya lebaran ngga pulang, tapi sebagai gantinya saya pulang besok ya bu" (dia ngomongnya jumat malam)..
gw bilang "ambil booklet aturan yang saya kasih ke kamu"

setelah dia bawa bookletnya, gw STABILO aturan yang tulisannya "KALAU MAU IZIN PULANG ATAU IZIN DARI TUGAS NANNY HARUS MEMBERITAHU MINIMAL 3 HARI SEBELUMNYA" terus gw suruh dia baca sendiri, gw ga ajak ngomong, gw tlp yayasannya (bukan gw dikit2 ngadu, tapi yayasannya lumayan care sama client, jadi gw suka diskusi gt deh)

kembali yayasannya nelpon si nanny dan nanny berpikiran nanti aja pulangnya abis lebaran...
gw jaraaaang banget marah sama nanny atau PRT kalo ga keterlaluan ya, tp si nanny ini lama2 bikin gw kebakaran bulu ketek!
gw kan suka sidak ke kamar prt n nanny (kamar mereka gabung...) kok gw liat lemari si nanny BANYAK SEMUTNYA! gw buka dong, wadaaaah dia naro botol2 minuman soda yang isinya tinggal 1/2 ada 4 botol kebuka dan semut dimana2....
gw bilang sana buang dulu sampah2 botol, ngapain sih disimpan, habiskan buang, atau simpan di kulkas, kan dibelakang ada kulkas (sampe titik ini gw ga peduli dia nangis atau engga....)

gw dibawah main sama ava, si nanny lagi kekamarnya buat beresin yg td gw suruh...sampe 1 jam ga turun2, gw susulin (ava gw titip emak)..dia SEDANG TELEPON2AN AJA DULUUUUU sambil cekikikan!MURKANYA GW!!!!
gw bilang skg waktunya dia jaga ava ,kan tadi udah dapat free time 2 jam ,ava gw pegang...dia langsung minta maaf dan lari ke bawah..

udah dong yaaa.....

tiba2 terjadi kebehohan, pas ava pulang sekolah neneknya lapor ke gw, katanya si Nanny baru nangis2(lagi) ditegor bibik gw, karena piring dan sendok makannya ava dari kemarin sore sampe siang ini belom dicuci tapi direndem air aja...alasannya si Nanny katanya banyak keraknya biar gampang nyucinya!Zzzzz
yang lebih gila lagi, ternyata PACAR si Nanny NGANCEM bibik gw via sms dan tlp (si nanny kasih tau no tlp bibik gw ke pacarnya) katanya "pacar saya itu jangan dimarahin ya!jangan ikut2 ngatur pacar saya" huaaaaah!! padahal gw udah bilang dirumah ini bibik gw punya HAK untuk negor dan ngatur orang2 belakang,gw udah kasih mandat..

nyokap gw yang masih ngasih laporan bilang jangan negor si Nanny lagi, karena td udah ditegor nyokap dibilang masa gt aja ngadu ke pacarnya,,,
gw?gw ga suka..gw tanya prt gw yang lain, kok pacarnya ikut2an,,katanya apa
"bu itu pacar si Nanny kan udah sering kesini pas ibu ga ada!" WHATTTTTTTT

ga pake lama si Nanny gw panggil dan gw interogasi, gw tanya kenapa dia kok berani ngasih alamat gw , katanya dia ga punya pacar kok ngasih2 alamat gw, kan aturan dari Yayasan Jelas...
katanya "iya bu, itu bukan pacar, itu cowo ngejar2 saya, dia udh punya calon istri tapi tetep mau sama saya (GR AJA LO!)terus dia itu preman bapaknya bu di kampung saya, katanya kalau saya nggak ngasih alamat ke dia nanti disebarin gosip yang enggak2 tentang saya"

denger ini gw malah jadi ngamuk....si Nanny gemblung ini malah bahayain rumah gw,gw bilang kalau pacarnya masih ngancam2 pembantu2 gw,,,gw POTONG2 pacarnya terus sisa potongan badannya gw kasih makan ke anjing (maunya) laporin polisi!dan kalau pacarnya masuk penjara, dia pun otomatis masuk penjara.
gw bilang kalau dia ke rumah gw lagi.,gw iket di rel kereta biar digiles langsung panggil polisi (untungnya rumah gw ini basecamp polisi area gw)...si nanny gemblung ini ga nangis..pembantu gw bilang ternyata pas dia baru datang, besoknya dia nyuruh pacarnya datang ke rumah gw untuk ketemuan,,,pacaraaaan dong dia!dia bilang "ibu ga ada dirumah, ava sekolah" anjrooooot,,jadi baru 24jam aja udah nyuruh cowoknya kerumah, dan bukan cowonya yg maksa2 tapi dia yg emang gatel..
pembantu gw jg bilang si Nanny ini ngancam mau bunuhdiri kalau si pacarnya ngga kerumah gw..SIAAAAUUUUL

gw tlp yayasannya gw suruh dia buru2 ambil si nanny, gw ga bilang ke nanny kalo dia mau dipulangin, yayasannya masih bilang siapa tau gw mau pikirin lagi , nanti si Nanny dikasih tau biar ga gt lagi, katanya itu pasti hasutan cowoknya dia jadi gt.
gw bilang gw ga mau tau, dia harus cepet ambil nanny ini sebelum gw berubah pikiran dan si nanny gw arak bugil keliling kota laporin polisi..
yayasannya akhirnya nanya2 ke ortu si Nanny, katanya anaknya ini emang "nakal", ternyata dia ngerebut pacar orang, dimana si cowok ini (yg katanye ngejar2 dia) bapaknya buronan narkoba dan bandar togel dikampungnya,dan dimajikan sebelumnya di daerah purwokerto ternyata dia pernah didatengin sama pacar si cewe dan mau DIBUNUH! makanya dipecat sama majikannya...OALAAAAAH JEKI!

pas si nanny dijemput yayasannya (butuh waktu 2 minggu sampe yayasannya jemput krn dia ada diluar kota), gw bilang ga usah datang2 kesini, cowoknya jg jangan berani2 datang ke rumah gw atau ngancam2 pembantu gw...gw bilang gw bisa nekat kalo udah kesel!

yaampuuuun gila beneeer......selain itu ternyata si nanny ini (baru diketahui) suka ambil cream gw yang ada dimeja rias, pantes semua creambath, hair mask, night cream, day cream gw yang kemasan JAR kosong semua,ludes tandas!ternyata diambil dia..karena cuma dia yg beresin kamar gw dan keluar masuk kamar gw....bibik n prt gw ga ada yg boleh masuk....jadi drama, pyscho, nyolong...sukses yeeee....

dan ternyata si nanny ini ga suka mandi,ga pernah gosok gigi dan ga mau pake deodorant......bener2 kali ini siaaaaaal bgt deh,untung gw selama dia kerja ga pernah full nitipin ava ke dia...masih ga percayaan boook



jadi setelah drama nonstop...gw memutuskan untuk BERDUAAN AJA sama ava....
ga pake nanny2 lagi...doakan kami ya ibu2 hehehhehehe..siapa tau mamak Arienda bisa lebih kurus lagiiii

Untitled



buat yang nanya si nanny namanya siapa,namanya Ani Subarkah, asal Banyumas
lahirnya 17 Juli '96..lulusan Tsanawiyah (menurut loooooooo.....)

2 comments:

Sherly said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Hayfa said...

Ya Ampuuun... Nanny sableng!

Macam boleh tolong di post itu nanny-s manual-nya... Hihihi

Good luck berdua Ava ya...