Tuesday, June 28, 2011

TheGincusFieldTrip #1 Taman Mini Indonesia Indah

bentar tarik napas panjang duluuuuuuu (dr kemarin posting berkali2 panjang2 ilang dong dong dong)

ki-ka : si kece- Yaya (bunda Franka)-bianti (mama Asha)- Ana (mama deas)- dhita  (bubu azka)-Karin (mama isabel) *kurang hikmah (mama ansel) 
ibu2 Gincu sebenernya adalah ibu2 yang kenal gara2 semua anaknya masuk dikelas cikal Adik2....ngerasa cocok jadi kita temenan dan seriiing banget jalan bareng...foto diatas adalah foto untuk pertamakalinya kita momsniteout :) sampe detik ini si momsniteout juga cuman berlangsung sekali..hihihihihihi
semenjak kenal dicikal kita sering jalan bareng dan alhamdulilah anak2nya juga pada akur karena seumuran :)
gak semua dari kita ada nanny......kaya bianti n dhita seringnya solo karier kalo lagi jalan2 ...hihihihih sempet juga Yaya solo karier....intinya kalo salah satu dr kita solo karier..yg lain ikut bantu ngawasin :)
foto diatas kurang Hikmah temen kita satu lagi (fotonya ada nanti dibawah)....krn waktu itu hikmah ga bisa ikut...jadi dia mendoakan teman2nya kembali ke jalan yang benar selama momsniteout :D


sekarang yang masih dicikal isabel-deas-franka.... ava dan ansel di kidsport,,azka masuk kepompong dan asha masih survey :) ...berhubung BOSAN...ke PIM melulu..akhirnya kita membuat field trip ke TMII :) saYAng bgt isabel tidak bisa ikut karena mamanya harus kerja dan tidak bisa nemenin....:( next time yaaaa
karena bocah2 ini masih piyik.....trayeknya simple saja....pengennya sih naik si aeromovel (kereta dengan tenaga angin/mirip monorail)....tp ternyata weekdays dia ga beroperasi :( penonton kecewaaaaa....
tapi kita masih banyak yg mau dinaikin...ini trayeknya


deas-azka-ava-ansel-asha



Tour De Taman Mini 
09.10 : kumpul di area sasono utomo (rumah joglo depan bunderan monas) liat peta no.12
09.20 : naik kereta api mini muterin TMII
10.00 : main di istana anak (http://www.liburananak.com/?p=378)
11.00 : ke museum  Transportasi (http://www.liburananak.com/?s=museum+transportasi)
12.00 : Break makan siang
option : 1. Pecel madiun (DEKAT museum komodo)
option : 2. Warung mba umi (belakang skylift A *no.7)
option 3 : café wifa (*dekat danau akuarium air tawar*)
13.30 : museum serangga dan taman kupu-kupu
14.30 :  akuarium air tawar
15.30 : pulang

ok itu rundown yang dibuat sama emak2 yg paling rempong sedunia (uknowwho).....dan berdasarkan sumber terpercaya (bekas WO gw bapaknya adalah kepala pengelola TMII...jadi gw lsg nanya tempat makan dan area2 wajib anak2 umur 2-3 taun)...walaupun pada akhirnya ga sesuai rundown....paling ga semoga anak2 senang :)

gw donlod peta dan berangkat ketemuan sm bianti di 711 pertok...disana ketemu dhita juga..jadilah konvoi...yaya n ana udah jalan duluan..hikmah tinggal ngesot udah masuk TMII...
sampe sana agak molor 20menit ye..hihihihih maklum ava lg drama minta pup dulu pdhl udah masuk mobil..terus sampe TMII kumpul di deket sasono utomo....anak2 sibuk nonton topeng monyet

semua pakai "seragam" kaos dari bday ava dgn nama masing2 :)
ki-ka : azka-deas-ali(keponakan hikmah)-ansel-ava


lsg menuju ke stasiun kereta api..yang ternyata lama bok nunggunyaaaaa...


the gincus minus karina
karena ternyata emang keretanya super pelan..hahahah kita nunggu kurang lebih 20menit deh...naik kereta ini bayarnya 10rb perorang...tp anak2 dibawah 3 taun ga kena biaya :) .....nanti gw masukin list harga yang kita masukin apa aja...dibawah ini foto anak2 lagi nunggu kereta....untungnya pas kita datang masih agak sepi...karena pas turun buset..gak beda sama KRL...masa rebutan naik dan turun..padahal sama ajaaah.....bener2...gw sm dhita sampai bt...krn kita dibagian belakang pas mau turun..malah rebutan sama yg mau naik..ampuuun dah!
nunggu kereta (ava gak mau ikut foto) : deas-azka-ali-asha-ansel-franka
mommy n ava dikereta
naik kereta ini..kita muterin anjungan2 dan seluruh TMII...beruntunglah gw yang sd-sma di sekolah negeri....jadi tiap taun ada aja kunjungan kesini :) agak hafal sedikit...terus juga gw bisa ceritain ke ava tentang anjungan2 itu..kaya kenapa rumah2 di wilayah sumatera dan kalimatan selalu rumah panggung,,atau kenapa di anjungan aceh ada pesawat terbangnya....yang seru kita bisa lewatin taman burung...ga perlu masuk kedalamnya...ava heboh banget pas liat buruk merak :)
keretanya pintunya suka ngebuka sendiri..hayaaaaah..jadi kalo punya anak kecil..pegangin yak..dan anaknya jangan duduk deket jendela..karena pinggiran jendela tajam dan banyak pohon dan tanaman yang ranting2nya bisa masuk lewat jendela takut kena mata atau kepala duuuh.....
ava n azka ngecek keretanya :)



mama ana-deas.bubu dhita-azka,bunda yaya-fdranka.mama bianti-asha.mommy ariend-ava.ali-mama hikmah-ansel




setelah kereta datang..kita langsung naiiiiiik semuaaa :) ava sepanjang jalan sibuk nyanyi naik kereta api..setelah 4x nyanyi dia ganti lagu :)
abis dari kereta..udah kelaperan..jadilah kita meluncur ke cafe wifa (karena si Pecel madiun yang ternama itu tutup..beruntung pas naik kereta kita melewati resto pecel ini dan gw sama hikmah "jejeritan" nanya buka atau enggak hari itu..sayangnya tutup..jadi gagaaaal..makan pecel yg emang enak itu...krn gw dah pernah coba).....
dicafe wifa nggak sempet foto2..karena masing2 ribet sama perut sendiri dan anaknya......alhamdulilah anak2 makannya ok semua :) makanannya LUMAYAN deh daripada lumanyun :p ......selain itu ada danau yang gede bgt jadi anak2 bisa heboooh liatin danau....
abis dari makan siang (kita beruntung makannya sebelum orang2 ramai makan siang..jadi pas kita balik ke wahana2...orang2 sedang sibuk makan siang)...
lanjut ke istana anak indonesia....

asha-ava-azka-deas-ansel-franka @istana anak indonesia


ava n asha in action
isinya sih ya gitu2 aja..tp ada permainan2.....dan juga kereta kelinci yang jalannya lebih cepet daripada kereta mini...hihihihi bayarnya 10ribu seinget gw.....mainan2 lain sebenernya seruuu..kaya ada rollercoaster2an......dan juga helikopter dan juga mainan2 lain..yang pasti murah2..sekali naik permainan ada yang 2000 atau 5000 gt..tp karena panas terik..jadilah batal naik2in mainan itu...sayangnya deas "mogok"..jadi ga mau pindah tempat...kita dengan sangat menyesal terpaksa ninggalin dan meluncur ke tempat tujuan selanjutnya.....yaitu museum transportasi *trayek yg dipilih sengaja semua yg sejalan..biar ga bolak balik..makanya gw sampai niat donlot peta*

naik kereta kelinci 

naik kereta kelinci


bunda Yaya-franka, mama Bianti-asha

dhita makin protes sama fotonya disini..hahahah maaph bu
di museum transportasi..ava heboh bgt liat pesawat Oomnya (katanya sih)...padahal itu pesawat tipe DC-9... satu tipe dibawah pesawat akungnya dulu (DC-10)....dan semua kecewa saat pesawat itu ga bisa dimasukin dalamnya krn bukan wiken...:( ya udah ibu2..kita field tripnya selanjutnya naik pesawat garuda aja ya...JANGAN YANG LAIN!!!!AWAS!!! ;p
menuju museum ini jalannya turuuunaaaan banget terus tanjakan kecil..pas datang sih ga masalaaah..yang mampus pas baliknya...turunannya dikit...TANJAKANNYA sepanjang jalan kenangan..gw sama bianti yang dorong stroller jadi mepet2 karena ngos2an ahahahhaha (ketauan Yoga'nya acting doang)


museum transportasi..... depan pesawat DC9



dalam museumnya bagus sih..bersih..tapi kurang greget!cuman ada foto pak menteri segede dirinya ...mungkin utk foto sama dia kali ya..hihihihihihi....ada maket MRT yg entaaaaaaah kapan jadinya sih..tp kalo liat maketnya...agak berharap cepet jadi...karena sepertinya akan sangat membantu..
terus dibaliknya ada maket stasiun kereta bawah tanah yang pusatnya di dukuh atas...HELOOOHHHHHH....itu biangnya banjir bukan kali'nya.....benerin dulu kale yeeeee........drpd jadi kapal selam...tp tetep diaminin biar cepet jadi deh.....ada juga kereta2 api jaman dulu..ada kereta api kepresidenan.....dan juga ada kapal2 gt...bagus sebenernya,,,sayang gak ada interactive screen biar lebih menarik kaya di seaworld gt....sebenernya di websitenya kereta2 api itu hrsnya bisa jalan..entah krn weekdays...atau memang sudah gudbye???? kereta itu ga bisa dinaikin..dan museumnya sesepi ruang kelas saat liburan sekolah (soalnya menurut gw kuburan RAME bok..tuh kuburan depan rumah gw TPU tanah kursi rame bukan main yg pacaran...hihihihihi)


@akuarium air tawar


ava nimbrung aja deh


@4D theater museum air tawar



abis itu lanjut ke akuarium air tawar.......si deas masih "nyangkut:" di istana anak2....disini hikmah dan ansel sih udah bosen...kecuali liat arapaima raksasa kayanya (bukan!nama anak gw bukan dari ikan iniiiiih)....soalnya si mas fendi kan peternak ikan koi ;p rumahnya pun beda tipis sama seaword jadi sudah bosan hihihh maap ya ma....
masuk akuarium ini...anak piyik pun bayar.....jadi bayar semuaaaaa...overall lumayanlah...gak kaya seaworld tapi dengan harga 15ribu ya bagus menurut gw...apalagi ada kaya sungai2an gt...dan ditulis kalau disungai ikan2 apa yang hidup disana :) kita juga sempet masuk ke "bioskop" 4D'nya yg kerjasama dgn mahakamedia..filmnya lupa judulnya...tp tentang ikan2 gt...kartun..lucu sih menurut gw...tp kacamatanya agak pusing..jadi ava malas pakai...tp ava heboh saat ada bubbles yang berterbangan :) 

sayang bgt gak sempet kesini
tiket masuk akuarium ini udah termasuk museum serangga dan taman kupu2...tapi ternyata anak2 bocah sudah sangat capek...dan ibu2nya pun gak beda.....jadi kita dadah2 ke tempat yg ini :)


ada ikannya ini mih....
it was fun dan ava excited bgt..apalagi dia bolak balik manggil2in nama temen2nya...dan cerita ke bapaknya kalo dia naik kereta...liat kereta gantung...liat pesawat dan helikopter (yg suka kebalik2 sama HELOKITTY katanya)......mustinya TMII lebih di"rapih"kan dan juga dibuat menarik..kaya ancol skg kan udh jauuuuh lebih menarik...sayang bgt itu anjungan2 dan museum2 hebat terlantar gt....dengan harga tiket cukup murah gw rasa TMII adalah salah satu tujuan wisata yang menghibur dan mendidik...... :)

kalau mau main ke TMII...jangan lupa 

1.ambil atm didekat pintu sasono utomo/sasono langen budoyo bagian samping (jadi kalo muter didalam ga usah bolak balik)
2.bawa kacamata item, topi, payung......
3.ga bawa mobil?gak masalah..didalam bs sewa mobil keliling atau kalo mau sekalian olah raga..pake sepeda yang bisa dipakai ber6 hihihihihihi
4.sunblock dan obat anti gigit nyamuk.....(waspada DBD deeeeh)
5.baca dulu direview dan websitenya TMII ttg program2 anjungan dan juga acara....jangan buang waktu untuk nyari2 pas udah di TMII'nya..karena bbrp wahana tutup cepet...

have a great holiday
btw dhita juga bikin reviewannya..bisa baca disiniiiiih

ini list tiketnya....

Pintu Gerbang Utama �Kala Makara�Rata-rata ( di atas 3th)Rp. 9.000,-
MobilRp. 10.000,-
MotorRp. 6.000,-
Bus/TrukRp. 15.000,-
SepedaRp. 1.000,-
Istana Anak-anak IndonesiaPintu MasukRp. 5.000,-
Kereta Api KelinciRp. 5.000,-
Mandi BolaRp. 3.000,-
Kolam RenangRp. 5.000,-
Komedi PutarRp. 3.500,-
Roda TamasyaRp. 3.500,-
Giring OmbakRp. 3.500,-
Perahu Angsa Arsipel IndonesiaPerahu rata-rataRp. 7.500,-
Sepeda Air rata-rataRp. 15.000,-
SnowBay Water ParkHari biasaRp. 99.000,-
Akhir pekanRp. 120.000,-
Teater Imax Keong EmasUmum / BiasaRp. 30.000,-
VIP / BalkonRp. 50.000,-
Desa WisataPenginapan Pelajar, Mahasiswa per hariRp. 10.000,-
Penginapan Umum per hariRp. 15.000,-
Pondok Khusus Standard 2 org per hariRp. 55.000,-
Pondok Khusus Standard 4 org per hariRp. 75.000,-
Pondok Keluarga Full AC per hariRp. 250.000,-
Mobil KelilingMobil KelilingRp. 3.000,-
Charter mobil kecil keliling per jamRp. 60.000,-
Charter mobil besar/bus keliling per jamRp. 250.000,-
Titihan Samirono/AeromovelRata-rataRp. 10.000,-
Sky Lift IndonesiaSelasa-JumatRp. 20.000,-
Sabtu-MingguRp. 25.000,-
Taman Apotik HidupRata-rataRp. 2.000,-
Taman KaktusRata-rataRp. 2.000,-
Taman Bunga Keong EmasRata-rataRp. 5.000,-
Taman Akuarium Air TawarRata-rataRp. 15.000,-
Taman BekisarRata-rataRp. 13.000,-
Taman BurungRata-rataRp. 13.000,-
Museum IndonesiaRata-rataRp. 5.000,-
Museum KeprajuritanRata-rataRp. 2.500,-
Museum Prangko IndonesiaRata-rataRp. 2.000,-
Museum PusakaRata-rataRp. 5.000,-
Museum TransportasiRata-rataRp. 2.000,-
Museum Listrik dan Energi BaruRata-rataRp. 5.000,-
Museum TelekomunikasiRata-rataRp. 2.000,-
Museum PeneranganRata-rataRp. 2.000,-
Museum Olah RagaRata-rataRp. 2.000,-
Museum AsmatRata-rataRp. 0,-
Museum KomodoRata-rataRp. 10.000,-
Pusat Peragaan IPTEKRata-rataRp. 16.500,-
Museum Minyak dan Gas BumiRata-rataRp. 2.000,-
Bayt Al-Qur'an dan Museum IstiqlalAnak-anakRp. 0,-
DewasaRp. 0,-
Theater 4 Dimensi dan Wonder AdventureRata-rataRp. 15.000,-
Kereta Api MiniRata-rataRp. 10.000,-







No comments: