Wednesday, March 31, 2010

Anak ke 2 oooh anak ke 2

Judulnya berat ya!
Gw diteror!!!sama emak dan hubby gw utk punya anak 1 lagi,,pdhl gw bener2 ga kepikiran utk tambah...*i got many reasons!..
Dan muncul banyak syarat kalo emang mau nambah baby lagi....
Kenapa gw ga kepikiran utk nambah lagi??gw sangat traumaaaa sama kehamilan n ngurusin anak gw si ava...terlalu banyak orang ikut campur n komen dan merasa paling bener sama komen mereka!
Jadi kalo emg gw mau punya anak lagi...semua hrs nurutin syarat gw ;
1.Ga boleh ada yang liat kalau gw lg nyusuin (breastfeeding) anak gw..apapun alasannya!kecuali gw ijinin!
2.Ga ada yg boleh maksa gw utk ngasih asix atau ngasih sufor ke anak gw..its my own decission!
3.Gw ga mau dipaksa ikut seminar asi dsb....
4.c-section pleaseee!!!!
Hihihi semua syarat ini mau dilakuin hubby n keluarga gw....
Gw sempet ngobrol sm sahabat gw si dila,ttg rasa takut gw kalo ga bs sayang sm anak ke 2 seperti gw sayang sm ava..atau ketakutan gw akan berubah jd emak2 stress krn punya 2 anak dengan waktu yg berdekatan dan ngerasa hectic yg ada anak gw bisa kena marah atau gw yg cranky mulu....
Trus dila nanya
"Emang pas lo hamil ava lo tau klo lo bakalan sesayang ini sama dia?"....
Nyesssss...bener bgt...bahkan gw pas ava lahir aja masih ga segitunya rasa sayang gw...krn jujur..proses sc dan persalinan yg panjang n lama bikin gw masih dalam tahap shock!
Lahir 2 hari..leukositnya tinggi...dan asi gw keluarnya masih gitu2 aja....mulailah gw ngerasa makhluk kecil ini sangat bergantung dgn gw.....abis itu jg ava kuning...dan pas gw dirumah gw ga bs tidur,,gw nangiiisss aja kerjaannya....
Baru disitu gw sadar kalo gw cinta bgt sama ava :)
Again dila bilang.....kalo proses hamil 9 bln itu sebenernya proses mulai tumbuhnya kasih sayang...bener sih....bayangin,gw rela ga makan sushi,ga makan bakar2an,ga mau deket2 orang ngerokok,ga mau sakit,,ikut hypnobirthing,senam n yoga hamil..itu semua buat ava kan ya :)
Selain itu gw super takut akan ga adil sm anak gw...kalo gw punya 2..otomatis pasti (ga mungkin engga) gw akan lebih sayang sm salah satunya...ga mungkin sama...*ini yg gw rasain sm emak babe gw*....dan gw ngerasa takut!gw takut anak gw akan sedih dan ngerasa dia ga disayang...
Banyak deh ketakutan2 gw bayangin punya anak 2.....krn gw sendiri 2 bersaudara dgn umur yg cuma beda 1 taun 1 bulan...
Gw ngerasain ga enaknya harus ngalah sm adek gw dengan alasan "kasian kan dia waktu km sakit,mami cm merhatiin kamu bukan adek"....
Dan gw liat betapa sebelnya adek gw sama gw pas gw sakit dia ga diperhatiin sama sekali :(
Emak gw cuma sendirian...perhatiannya kalo ky gt fokus sama 1 aja,,gw ga ngebayangin aja gw akan jd kaya dia jg..pdhl sebelumnya gw bener2 ga mauuuuuuu sampe ky gt....
Ketakutan2 gw ini pas gw ceritain sm emak gw jawabannya "lah..semua ibu2 jg ky gt kok...."....gw jawab "pantes gw modelnya kaya bocah stress gini"....hahahhahaha
Tp hubby,denger semua ketakutan gw...dia diem..krn dia yg dari 4 bersaudara,ga tau rasanya cuma punya 1 saudara...ga tau rasanya iri,benci,sebel,dendam atau butuh perhatian dr ibunya....
Akhirnya kata2 yg keluar "kita liat 1 taun lagi.....nambah atau engga"....
Dan gw setuju..ini demi kepentingan ava n kalo iya jadi..kepentingan adiknya ava....
Ga ada orang tua yg sempurna,tp kalau semuanya bs direncanakan dan dibuat sistem kan jadi lebih baik :)
*ribet ya..mau tambah anak aja ribet....nah gw beli springbed aja bandingin 10 merk, 4 mall dan 20 lebih jenis.....gimana iniiiih....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Anonymous said...

Hayukk nambah taun depann bareng2 hihi..gw jg nunggu azka gedean lg deh.lg an badan gw msh kelebihan 10kg,nah kebayang kl hamil lg.muka gw udah ga berbentuk kalii hihi

Anonymous said...

hmpir mirip juga sm syaratku ttg mau py anak lg,terutama soal asix.sy jg trauma ttg asix smp skrg krn gagal.sbbnya sih krn baby blues n cmpr tgn ortu n mertua.sedih bgt.gak pgn inget2 lg.slm kenal yah.