Monday, October 20, 2014

makan sehat..sehat...sehat

iseng pengen ikutan mayo diet, contact catering2 diet gitu..KOK FULL BOOKED sampe januari 2015..keburu gembrot dong!

tujuan utama sih mau sehat bukan kurus, kurus hanya bonus ^^
akhirnya setelah baca ini itu memutuskan untuk mulai diet mayo sama si bun!
tapi karena ujung2nya mayo diet yang no salt no sugar ini kok banyakan negatifnya daripada positifnya, akhirnya dengan berkonsultasi sama @ochels ^^ diet kita berubah menuju ke clean eating dan sebisa mungkin minimalis garam (garamnya pun pake sea salt *yg aduuuh mahalnya neeek!*).
semua makanan kukus, panggang, rebus atau stirfry dengan minyak yang sedikit bgt (setengah sendok teh).

ini menunya untuk 13 hari (kalo ikutin mayoclinic hanya 12 hari dengan 2 cheat days, kalo clean eating coba 3 minggu dengan 1x cheat day per week terserah mau yang mana)
IMG_20141021_093125

mari kita lihat nanti bulan depan kaya apa perkembangannya ya hahauhauhuah


gw ikut diet juga karena penasaran dan juga kalo farid doang yang diet pasti gagal deh! karena kasian gitu dia diet tapi istrinya makan enak hahahhaha


kalo kata ochel dalam 3minggu nanti tastebud gw akan berubah, yang biasanya makan gula garam plus msg banyak, jadi ngerasa enak dengan makanan yang CLEAN.. so far menurut gw makanan2 gw ini enak dan super kenyang!

inget jangan pernah bikin badan kelaperan!
kalo lapar?
makan buah! makan sayur! minum air putih sebanyak2nya...dan ngemil sehat...
gw kemarin berhasil menemukan toko di pasar mayestik yang jual kacang2an ^^ .. almond yang biasanya 250gr dijual di supermarket harganya sampe 90ribu.. gw dapat 1kilonya 150ribu ^^

yuk mulai makan sehatu yuukk...

IMG_20141018_194719
IMG_20141014_194756
IMG_20141015_083124
IMG_20141016_075954
IMG_20141018_111835
IMG_20141020_072212
IMG_20141018_122014
IMG_20141020_195452

intinya kalo mau makan sehat..

BANYAK BACA! nanya boleh tapi kalo ga ada modalnya males deh ngasih taunya...gw juga baca ini itu dan follow banyak account IG yang sering masak clean food ^^
jangan malas sih intinya!

semangat

follow my IG @ariendasapari buat liat makananan apa aja hehehehehhe

4 comments:

cubby said...

hai salam kenal
udah lama sering baca2 blog ini tapi gak pernah komen (sepertinya) :)
boleh copy daftar menu dietnya ya rien
buat temenku yg baru mau diet krn 3 bulan lagi mau nikah
tq

Anggie...mamAthar said...

BEner-bener sehat deh mbak menunya....
Sayangnya disini belum ada katering menu sehat gitu...

Gilda said...

Hay Arien, Salam kenal.. Boleh tau gak toko kacang2an yg jual almond di mayestiknya sebelah mana. Thankyou yaa.. Hv a nice day.

arienda sapari said...

@cubby
boleeeeh banget silahkan ^_^

@mamAthar di jakarta lagi booming banget, sebenernya gampang banget kok bikinnya..wong GAK ADA RASA hgahahahahahah

@Gilda haiii.. boleh namanya toko anggrek adanya di pasar mayestik di plazanya di lantai basement persis depannya pasar daging (pasar basah)