Wednesday, March 6, 2013

Caring Colours Beauty License for Professionals

Hari Sabtu tanggal 2 Februari kemarin gw dapat invitation *uhukSombong* dari Caring Colours Martha Tilaar n Female Daily untuk datang ke Kampoeng Djamoe Organik Cikarang, untuk acara launching beauty kit baru dari Caring Colours dan YCPA Gathering. Gw ga sendirian, ada kurang lebih 20 orang blogger-media-alumni YCPA (Young Caring Professional Award * ini nanti gw jelasin apaan yaaa) yang kumpul di area Semanggi dan naik Bus bareng-bareng ke Cikarang (all provided by Caring :) ).

Jam 7 Pagi udah harus kumpul, karena biar ngga macet di Toll, otomatis gw dandan seadanya hihihihihi…(seadanya gw tetep ye pakai makeup dooong), dan karena dresscodenya “touch of pink” satu bus isinya pink semua hihihi,,termasuk staff Caring yang cowok-cowok.
Gw duduk barengan @FifiAlvianto (tau kan siapaaaa????) dan adiknya, perjalanan Jakarta-cikarang ga kerasa sama sekali menurut gw, karena NGGA MACET *Jumpalitan* plus ngobrol ngga selesai-selesai sama “teman sebangku” , rasanya kaya back to highschool pas study tour (kayanya lebih ke Tour nggak Study sih dulu bahhahahahahaha)…
Sampai Cikarang kita masuk kawasan industri dengan deretan pabrik , dan diantara pabrik-pabrik itu ada pintu masuk yang jelas beda sama samping-sampingnya, gw pikir gw di taman,,,tapi di gerbangnya ditulis ”“Kampoeng djamoe Organik Martha Tilaar . Tandanya sudah sampai kitaaaaa….

Setelah bus parkir, walaupun cuaca agak gerimis, tapi asli yaaa,,itu pabrik-pabrik ngga keliatan dan yang keliatan HIJAU semua, pohon,rumput,dan deretan bunga-bungaan di area semacam greenhouse tradisional. Turun bus kita “digiring” (untung ngga ada yang bunyi mbeeek hiihihi) masuk ke area “rumah manado” untuk minum welcome drinknya (jamu beras kencuuuur yang dimodifikasi sampe rasanya enak banget *etapi gw suka jamu sih, jadi menurut gw semua enak hihihihi).
IMG_9832

Kemudian untuk yang pakai heels boleh ganti sepatu yang disiapkan disitu (disediakan sepatu karet dengan berbagai warna buat yang takut kepleset atau sepatunya kotor)…beruntung gw udah browsing jadi tau harus pake sepatu apa ,walaupun gw memilih pakai sepatu putih tapi karena karet kalo kotor tinggal LAP .
IMG_9830


Sebelum acaranya mulai, kita diajak TUR keliling kebun, biar anak masakini, tapi pengetahuan gw tentang tanaman obat nggak masagitu (norak mode on*), nyokap selalu ngajarin gw tanaman-tanaman apa aja yang bisa dimakan,bisa jadi obat (jamu),bisa bermanfaat buat lingkungan, dan gw agak hampir sotoy ngerebut mic si bapak tourguide untuk jelasin segala jenis tanaman-tanaman itu (lebih tepatnya banci mic dan gw gemes pengen coba wireless mic yang si bapak pakai, mirip britney spears ih pakkkkk). Satu yang menurut gw INDONESIA banget, rata-rata tanamanan yang untuk obat itu kebanyakan khasiatnya ditulis dibawahnya kan ya,,banyak yang tulisannya “UNTUK MENYEMBUHKAN KORENGAN,JERAWAT,BISUL” atau “UNTUK MENYEMBUHKAN DIARE,MUNTABER,DEMAM” ...
IMG_9857
IMG_9859
khasiatnya horor banget hahahahhaa....


yang paling bikin rombongan perempuan –perempuan in PINK pada heboh pas si bapak tourguide kasih tau tanaman-tanaman untuk MELANGSINGKAN BADAN, rasanya gw pengen loncat dari jalan setapaknya dan lari ke tanaman yang disebutin dan gigitin batangnya hehehe, dan bunga untuk MEMUTIHKAN KULIT (jelas ngga ngaruh kalo langsung digosokin ke badan hihihihihi). Buat yang ngga pernah lihat sawah disini ada sawah organik, ada padi yang belum panen, ada kolam gedeee banget, duuuh kalau bawa Ava pasti seneng banget ya (secara anak kota kapaaaan lihat lahan hijau besar beginiiii).

IMG_9834
IMG_9835

Kita juga diliatin kalau proses pencucian daun yang ada disini menggunakan air ledeng, bukan air P*M (ternyata air berlangganan itu pake kaporit ya), dan prosesnya simple , juga ada oven untuk ngeringin daun atau juga tempat jemur daun-daun itu.
IMG_9860
IMG_9867

Dan setelah itu kita masuk ke semacam pendopo yang isinya udah ada banyak meja dan juga panggung. Gw sendiri langsung liat ada booth Caring yang jelas terlihat tulisan “20% discount” he he he.
IMG_9870

Acaranya sendiri dibuka dengan penjelasan mengenai Kampoeng Djamoe Organik yang menjadi paru-paru kawasan industri dan sebenarnya Negara kita ini kaya banget, tanaman-tanaman yang ada disini disebutin satu-satu manfaatnya yang tidak kalah dengan luar negeri, dan kemudian sambutan dari ibu Martha Tilaar the living legend (gw sempet foto bareng, malu deh gw sama kulit mukanya ibu Martha,,masih kenceng book!!!!)
ibu Martha cerita bagaimana beliau mau memajukan produk lokal untuk bisa dikenal internasional. Duh gw sendiri pas dengerin ibu Martha cerita rasanya kok malu banget gw “cuman” begini doang, ibu Martha kemauannya kuat dan dapat dukungan dari keluarganya, makanya ibu Martha berpesan agar kita jadi perempuan harus maju dan punya cita-cita tinggi.
Pas banget sama YCPA yang sebelumnya udah gw tulis, YCPA itu Young Caring Professional Award, jadi YCPA ini sebenarnya ajang tahunan yang merupakan salah satu wujud apreasi Caring Colours untuk wanita karier yang luar biasa, sebagai pekerja professional ataupun entrepreneur, nah para pemenang YCPA diharapkan bisa ngasih motivasi buat sesama wanita professional biar bisa lebih sukses lagi untuk mengembangkan kariernya.
YCPA ini bukan kontes-kontesan yang dilihat dari segi fisik loh, penilaiannya itu dilihat yang punya prestasi, aktif dan punya kepedulian terhadap sesama, dan juga memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitarnya, pemenangnya bakalan jadi cermin dari brand Caring Colours, yaitu kosmetik skincare makeup yang mempercantik sekaligus merawat kesehatan kulit dengan kandungan mineral di dalamnya.
YCPA ini adalah sebuah komunitas yang menginsipirasi wanita professional muda lainnya menjadi pribadi yang percaya diri dan memiliki inner beauty bersama Caring Colours Skincare Makeup. Buat yang pengen daftar jadi pesertanya bisa submit formnya di http://www.ycpa-info.com/ycpa2013/?utm_source=twitter&utm_medium=social&utm_content=pendaftaran&utm_campaign=ycpa
Pendaftaran ditutup bulan April 2013. atau check ke twitternya @caring_colours

Nah next’nya adalah demo makeup pakai Caring Colours newest beauty kit yang namanya “Beauty License For Professional”, beauty kit ini isinya ada 3 macam warna lipstick Caring Colours yang Happy Series, 3 Macam warna eyeshadow Caring Colours juga dari Happy Series, 1 buah blush on, 1 buah two way cake, 1 mini mascara dan ada aplikatornya, yang menurut gw oke banget adalah pouchnya, bener-bener didesain biar kita bisa dandan dimana aja, karena dipouchnya udah ada cerminnya dan pouch ini spacey,,bisa masukin makeup tambahan juga loh. (abis ini gw nulis review dan tutorial makeupnya yaaa).
Acaranya ditutup dengan makan siang (enak banget!semua makanannya organik termasuk kerupuknya!) dan juga menyerbu booth Caring Colour, dimana gw beli 1 lipstick buat gw, 1 buat nyokap (oleh-oleh karena mau jagain Ava hihihihi) dan 1 bbcream Caring Colours yang everlast (untuk ini gw musti nulis review sendiri nampaknya..asliiii okeeeeh banget!!!).

IMG_9879

Sebelum pulang kita ikut acara penanaman pohon yang diwakilin mba Era Soekamto yang juga salah satu juri YCPA, pohon yang ditanam namanya bunga kupu-kupu (lagi-lagi dirumah saya sudah ada hihihi), dan pulangnya kita dibolehkan memilih bibit pohon untuk dibawa pulang, gw pilih cincau batang karena ingat bokap pas kecil seneng banget katanya bikin cincau sendiri, mari kita buktikan hehehehhehe.

Overall acaranya seru banget (walaupun pas perjalanan pulang kita disambut macet Jakarta Sabtu sore), dan dapat banyak info baru plus!makeup baru he he he,


Nah setelah sekian lama ga ada review makeup n tutorial, gw berniat untuk bikin review n tutorial si Beauty License for Professionals ini.
IMG_9887

Dan walaupun di beautykitnya ada tutorialnya, gw tetap review dengan cara gw dandan ya (yes ala2 korea kalo kata fans saya *bersoraaaaak*)…dan gw akan bikin dalam edisi yang simple saja :) belom kelas advanced koook
IMG_9889
IMG_9891

1.setelah pakai moisturaiser, gw pakai bbcream, bbcream yang gw pakai dari caring tipe everlast untuk kulit berminyak. Sebenernya kulit gw super sensitive, dan berkali-kali nyoba bbcream “local: ga ada yang sukses,,either keputihan,terlalu berminyak, atau langsung jerawatan ga keruan. Tapi udah 2minggu pakai bbcream caring okeh banget!warnanya juga transparent *full recommended!* bagian2 yang gw rasa harus diaplikasiin agak tebal (bawah mata, bekas jerawat) juga okeh sih pake bbcream iniii
IMG_9884

2.pakai Alis hehehehhe pastinya ga bisa kalo ga pakai alis yeee….
IMG_9894
maafkan ya..mba'nya tangannya keseleo jadi pake perban *ga bermaksud pengen jadi michael Jackson hehehehe*

3.pakai bedaknya yang ada di beauty kit si extra protection dual action cake, warnanya sea gold, menurut gw ok karena natural di gw dan juga ringan sih, sayang spongenya kekecilan…susah bok aplikasiinnya hehhehehe..
IMG_9897

4.mulai ke area mata, gw pakai aplikatornya untuk baurin eyeshadow yang warna paling muda untuk eyelid, dan terus gw pakein yang warna ungu untuk V shape diujung mata dan gw blend,untuk ngeblend harus pakai kuas sebenernya, cuman gw lebih suka pakai jari he he he.,yang penting rapih dan simple.terus gw pake yang warna pink dibagian lipatan mata untuk aksen dan diblend lagi…dibagian tulang mata dekat alis gw pakai warna yang paling muda lagi buat highlite. Karena warna eyeshadownya very shimmering dan menurut gw warna ungu tua’nya gak gt kentara, untuk pakai hari-hari masih okeh sih , dan eyeshadow ini powdery banget, jadi hati-hati sama yang “jatuh” dibawah mata yaaaa….
IMG_9899
IMG_9901

IMG_9898
IMG_9905

IMG_9900

5.next jepit bulumata dan pakai si mascara, karena bulumata gw pendek dan tipiiiis, jadi mau seheboh apa jepitnya tetep ga keliatan hehehhe, jadi butuh bantuan eyeliner, and I really cant go out without eyeliner .
IMG_9912
IMG_9913
IMG_9917

6.selanjutnya gw pakai blush on, warnanya natural dan gak bikin gw kaya orang baru ketabok hehehehhe,,,ingat pakainya di apple of the cheek yaaa….
IMG_9921
IMG_9925

7.dan last adalah lipstick, gw pilih pakai bronze nude dicampur sama dramatic pink biar lebih berwarna…and I always love caring colours lipstick, karena ngga bikin kering dan wangi plus baunya enak hehehhehehe…
IMG_9922
IMG_9924
IMG_9926

Tips tambahan dari gw, buat bikin mata keliatan lebih fresh gw selalu pakein eyeshadow warna terang dibawah mata dan di area ujung mata depan,,,dan karena eyeshadow ini shimmering banget, jadi harus hati-hati buat yang ngerasa banyak kerutan disekitar mata, karena kalau baurannya kurang rapih nanti jadi keliatan banget kerutannya.
IMG_9907
IMG_9911
IMG_9932
IMG_9933

IMG_9934
udah cakeeeep deh...hihihihi ...eh cakep ga siiik :p


Overall menurut gw si beauty kit ini okelah… from 1-10 gw kasih 9. Karena warnanya natural n bisa dipakai pagi atau malam, formal atau santai tergantung kita aja maunya gimana. Sayang ngga ada alis n eyelinernya, kalo ada 2 itu bener-bener ngga perlu bawa yang lainnya aja …hehehe tinggal cangkring si pouch 
Buat pemula ngga usah takut, karena warna-warnanya soft dan (again) asal blendingnya rapih, pasti keceeeeh kook dan ada tutorialnya..gampang banget ikutinnyaaaa (kalo masih ga bisa coba hubungin saya, saya ajarin deh hahahahhaha)…dan menurut gw pouchnya yang udah ada cerminnya bikin gampang deh buat aplikasiin 
Dan buat yang kulitnya sensitive, gw survive pakai semua makeup caring colours (muka gw gampang bgt jerawatan lho), jadi buat yang beauty kit ini lagi-lagi lolos uji sensitive kulit gw hehehhehehehe….
Jadi…..ayolaaaaah beli beauty license for professional, di boothnya caring colours sudah adaaaa… lumayan banget satu pouch dapat eyeshadow,bedak,mascara,blush on dan lipstick  ……gw sih suka banget sama warnanya yang natural tapi stunning dan juga light dikulit.

3 comments:

Riesta Emy Susanti said...

mau donk diajarin...hehehehe

Novita sari said...

hai... mb...;D
ak panggilnya apa nih??? onnie (?) ahjumma? *plakkk *ditimpuk pake batako*
makasih bgt referensi make upnya...
itu bb cream nya boleh di coba sepertinya...ak pake bb cream etude house ,cuma itu muka aq jadi belang gitu...putihnya beda...
make upnya buat remaja bgs ng sih mb ?? takutnya berat terus jadi jerawatan *hikseu :(((
ow ow...
ak suka bgt bgt tulisan mb,enak bgt bacanya,biarpun kebanyakan isinye postingan buat emak emak semua -__- ,eke belum kewong cin...
tapi ya sudahlah...:D
tapi nanti ak bakal sering sering main dimari ye...
sampai jumpa... pai..pai..
annyong *cliiing *ngilang*

arienda sapari said...

@novita sari
hauhauhuahuahuhauha berhubung 1000% orang indonesia...panggil kakak aja (duile) ahhaha...
emang kamu umur berapa? etude house ada yg warnanya paling gelap kok, dan kalau pakai jangan muka aja..leher juga heheheheh..

remaja ngga apa2 sih makeupan..asal abis dandan bersihin yang bersih, pakai milk cleanser n toner abis itu sabun deeeh