Thursday, October 9, 2008

few of bad ideas on your wedding day(bdasarkan pengalaman gw kemarin)

owkey...gw list yeaaaaah..(metaaaaL)
1.kebaya dengan buntut menjuntai 2,5 meter kebelakang dengan full payet was a bad idea...
terutama kalo lo pake partisi kayu kaya yg gw pake...or pake karpet..kenapa???karena akan nyangkut2 pas elo kirab pengantin..kecuali ada anak2 kecil yg bawain buntut itu....dan juga pas foto dipelaminan....kalo udah rame2....buntut lo itu akan keinjek/kelipet/paling jelek...nyangkut di kebaya temen lo yg lain....secara ada payetnya yaaaah....

2.kuku palsu...
gw pas resepsi pake kuku palsu karena kuku gw patah semua dan jadi pendek2....gw pasang di voxy di jl.leuser kby baru, 1 hari sebelum resepsi....warnanya bagus sih..tp mba2nya bilang katanya ga gt awet..krn gw ambil paket temporary..kalo mau yg semi permanent..jadi bisa buat 3 bulan...heuheuhehe gw males...jadilah ambil yg biasa...apa yg terjadi sodara2?ditengah2 acara salaman..kuku gw copot 2...HAUHAUHAUHAH dan untunglah WO gw sigap dengan dobel tape...heuhehehuehhehe jadi intinya....kuku palsu..was very bad idea(walaupun di foto tampak cantik sekaleee)

3.makeup for your husband..
was bad idea...boleh kalo hanya pake two way cake...tanpa foundation dan juga shading2....tp no way kalo pake foundation, red lipstick, eyeshadow dan juga shading...jadi ibu2..harap diperhatikan ya suaminya..kasian loh...huhuhhhu gw pas resepsi agak2 missed nih yg ini..jadilah farid ngambek sama gw pas foto studio'nya jadi....mudah2an foto di pelaminan ga separah di studio...krn lightingnya...*crossing fingers*

4.kebaya dengan full payet n swarovsky ....
bad idea..terutama swarovsky yg ada di lengan bagian dalam atau dibagaian manapun yg terletak di samping...krn swarovsky itu ada "kaitan"nya..jadi dia suka nyangkut2...ini yg terjadi dengan kebaya2 gw...alhasil..kebaya gw bolong setelah swarovksynya nyangkut seitar 100 kali....dan walaupun berkilauan sekali dan sangat bagus...swarovsky tidak tahan lama (cos its not real diamonds) dan juga again..mudah nyangkut (kakak sepupu gw yg bikinin kebaya gw dah memperingatkan gw masalah ini)....

5.KUA ngurus sendiri...
was bad ideaaaaaaaa......krn begitu si "matre" penghulu ngeliat elo datang...betapapun lusuhnya elo....sbg calon pengantin you'll gonna look extreme beautifull tanpa lo sadari..krn lo senang n bahagia...jadi dia tau kalo at least lo punya uang lebih dari 1 juta utk siapin kawinan lo....saran gw...minta tolong satpam komplek, atau kenalan lo dikomplek atau sodara lo..atau kalo bokap/kakak/oom lo polisi/TNI...minta mereka yg urus..jadi si penghulu ini ga akan berbuat macam2....

6.ngatur segalanya sendiri..
was bad idea kalo lo ga nyerahin segala ini dan itu 1 bulan sebelum hari H...karena panitia n keluarga lo ...ga tau harus ngapain...jadi harus percayain sama orang lain ya...biar dia yg jadi person in charge'nya....jangan kaya gw..huhuhuh ada ada WO..tetep aja semua gw yg pegang..jadi stress sendiri..

7.kalo ada vendor yg udah mulai aneh2 di rapat pertama..dan tetep lo lanjutin pakai dia...
was bad idea...ini kejadian sama gw di vendor adat jawa gw...gw ambil dari orang gamelan gw....its turn out di tengah2 jalannya persiapan..adaaaaa aja yg bikin gw bt sama vendor ini..mulai dr acara selamatan ga dateng tanpa alasan, pas rapat keluarga tiba2 bilang ga bisa perform pas resepsi (krn mereka salah nyatet tanggal...padahal gw dah ngasih buku panduannya)...sampe salah baca nama bokap gw berkali2....jadi...jangan lupa liat dulu performance vendor lo masing2...gw kehilangan duit sampe 8 juta krn gw batalin pakai mereka di resepsi dan makai orang lain utk resepsi...

8.foto prewed...outdoor, heavy makeup, hairstyle ribet, banyak kostum..BAD idea...
kenapa????mau ganti baju WC'nya dimana?...trus walaupun lo bawa tukang makeup lo..yg ada tiap tambelan bikin muka lo belang2...dan sudah pasti keringetan banget....saran gw?light makeup...dan costume lo sesantai mungkin..tank top putih n jeans walaupun kayanya "biasa"...tp ntar mudah2an ga biasa hasilnya...
gw?foto di hanggar pesawat pake dress warna gelap, heavy makeup, softlense dan panas udara hanggar plus angin ga menguntungkan buat dandanan gw....

9.kata sambutan n doa sebelum mulai acara salaman pas resepsi oleh keluarga lo??,,,BAD idea..yg ada bikin tamu lo kelaperan dan sedikit mengutuk oom/pakde lo yg mimpin doa...hahahahahaha....krn pasti lama n bertele plus ucapan terima kasih sana n sini..percuma..ga ada yg denger...dan bikin molor waktu....makanya pas acara gw...ga ada kata sambutan..langsung salaman atau makan...itu pilihannya

10.keluarga masuk2 pas lo dirias.....BAD IDEA
ruang rias lo seharusnya sangat private...hanya lo n suami lo aja yg boleh keluar masuk..selain banyak barang2 penting...juga menghindari adanya komentar2 "jelek" ttg makeup lo..dan membuat lo ga pede...kalo pun ada yg boleh masuk...dilarang komentar..kalo perlu ditulis dipintunya "boleh masuk, tp dilarang komentar"...itu yg gw lakuin..ehhehehehehehe

segini dulu..kalo ada yg gw inget lagi....gw post lagi

2 comments:

dhita said...

berguna banget nih buat gw. hehehe...

Vicky said...

tips yg terakhir itu dasyat banget hehehe...
thanks ya.. n salam kenal (^__^)