Thursday, September 25, 2014

i'm my mother's daughter

ya abis gw anak siapa dong hahahahahaha....
jadi setelah last week gw diundang @femaledaily ke eventnya POND's di "25 Tahun Kisah POND'S Dan Kamu"
di hotel mulia. Gw menyadari bahwa gw beruntung sekali jadi anak perempuannya nyokap gw.. why????.
sebelumnya gw ceritain dulu ngapain nih gw di bloggers gatheringnya POND'S.

event in ada dresscodenya dan i'm ms.dresscode ngga mungkin banget ngga ikutin hahahahhaha
kita diminta pakai nuansa etnik, while in my case etnik is Indonesia soooo gw pakai celana dari kain tenun suku Sasak ^^ mom got them while stayed at Lombok last month.
20140916_213613
*kece ngga hahahhahahaha...

kita masuk ke ruangan yang warnanya PINK semua...huaaaaah!!!!!
dan dibeberapa tempat banyak produk-produk POND'S ...suppa LOVE!
20140916_191338

sebelumnya kita diminta makan malam dulu dan sambil ngobrol-ngobrol dengan bloggers lainnya [yes we did chat in real life hahahhahaha mentang-mentang bloggers terus ngobrolnya di dunia maya juga gt? ^^]
terus acara mulai dengan dibuka oleh my favorite MC... Amy Zein.
diacara ini kita baru tau LOOOOOH kalau POND'S ini udah ada dari tahun 1846. Jadi POND's extract diciptakan oleh Theron Tilden Pond yang duluuu dikenal dengan POND's Golden Treasure, ini merupakan krim perawatan kulit pertama yang punya manfaat untuk melembutkan dan memperbaiki kulit yang merupakan hasil distilasi dari witch-hazel.
kemudian di tahun 1907 POND's memperkenalkan dua jenis krim wajah, yaitu Pond's Cold Cream dan Pond's Vanishing Cream. Dan ditahun 1920 Pond's adalah brand pertama yang memperkenalkan cleansing and care regime, day and niht regime, pink and white complexion dan anti ageing benefits! woooaaaah gw sebagai pengguna Pond's BANGGA banget ^^
20140916_191801

formula POND's white beauty ternyata udah diuji coba secara spesifik ke semua jenis kulit perempuan Indonesia dan disesuaikan untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia, yaitu krim perawatan kulit yang ngga lengket, mudah meresap dan nyaman digunakan di daerah tropis [bener banget!!!!males ngga sih pakai krim di cuaca Jakarta yang lengket eh krimnya lengket jugaaa...hadeeeh]

POND's ngga hanya untuk kulit normal loh, sekarang POND's White Beauty punya varian lain juga untuk kulit sensitif, kulit yang mudah berjerawat dan varian dengan perlindungan terhadap sinar SPF 15 PA++.
Daaaaaan POND's sekarang diperkaya dengan esensi kandungan dua bahan alami yang kece banget menurut gw.. ada ginseng korea [anyeoooong cingudeul!] dan saffron yang ternyata terbukti dapat menjernihkan kulit. si Ginseng korea ini ternyata diformulasikan untuk membantu menjernihkan kulit agar keliatan bercahaya, sementara bunga saffron membantu mencerahkan kulit secara merata jadi juga bisa mengurangi vlek hitam ^^

kemarin pas acara diskusi, mba Anggiaswari Odang {mba Riri], Sr.Brand Manager POND's menceritakan kalau perempuan Indonesia itu sebenernya sadar loh kalau mereka punya kecantikan yang berbeda-beda dan bangga menjadi bagian dari kecantikan yang beragam. Mungkin dulu kita ngga pede ya kalau ngga tinggi,putih,cantik kaya bule atau model-model di majalah, tapi makin kesini dengan perkembangan media dan juga akses informasi yang luas, perempuan Indonesia sekarang bangga dengan apa yang ada di dirinya sendiri loh.
memang kan kita beda-beda cantiknya, perempuan-perempuan jawa dengan mata lebar dan kulit berwarna sawo matang (kata orang dulu) itu cantik loh!! perempuan-perempuan kalimantan,sumatera yang kulitnya putih dan sipit juga cantik loh, bahkan perempuan Indonesia wilayah timur (bali,ntb dan wilayah paling timur) juga punya kecantikan yang unik. Nah POND's juga sudah meneliti kecantikan perempuan-perempuan Indonesia dan berusaha memenuhi kebutuhan krim perawatan kulit yang mudah meresap dan nyaman dipakai di daerah tropis. ngga tanggung-tanggung..sudah 25 Tahun POND's ada di Indonesia dan POND's menemukan bahwa ada persamaan pendapat diantara perempuan Indonesia, ternyata mereka etuju wajah adalah salah satu aset kecantikan yang penting karena dianggap bisa menjadi pintu gerbang untuk memperknalkan innerbeauty yang dimilik oleh seorang perempuan.

20140916_203421
ada Maudy Ayunda brand Ambassadornya POND's ^^

selain mba Riri kemarin juga ada Dr.Lilik Norawati, SpKK [Dr.Nora] yang bilang bahwa kecantikan kulit dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantara adalah kondisi lingkungan dan cuaca. Khususnya di INdonesia, negara kita ini cuacanya panas dan paparan sinar UVnya cukup tinggi karena letak geografisnya di garis khatulistiwa. untuk itu menurut Dr.Nora kita sebagai perempuan Indonesia butuh unutuk memakai pelembab, agar ada lapisan pelindung pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur dan mengurangi penguapan air dari dalam kulit. waduuuh siapa nih yang ngga suka pakai pelembab, walaupun cuaca negara kita panas ternyata malah bisa bikin kulit wajah dehidrasi yaaa...

mba Sares [ Endang Saraswati] dari Research & Development Unilever yang juga hadir kemarin menjelaskan bahwa POND's terus mengembangkan inovasi untuk menjadikan kulit perempuan Indonesia sehat dan juga cerah juga punya kilau sehat merona. karena polusi kota besar yang ada sekarang itu bisa banget loh bikin kulit muka kita jadi kusam, dan hasilnya membuat kita terlihat jauh lebih tua daripada umur kita OH NO!!

pas lagi ngobrol-ngobrol, kita dikasih tau kalau ternyata formula POND's yang ada di Indonesia itu ternyata berbeda dengan negara lainnya, karena disesuaikan dengan kebutuhannya.
kemarin kita cobain POND's dari China dan POND's dari Amerika
20140916_205051
20140916_205145
POND's dari Amerika teksturnya lebih ringan dan hampir seperti Gel cepat meresap, sedangkan POND's dari China teksturnya lebih lengket dan terasa lembab banget.
ternyata ini sesuai dengan kebutuhan perempuan-perempuan di Amerika dan China, dimana ngga bisa diaplikasin begitu aja ke Indonesia karena tidak cocok dengan udaranya dan juga ragam kulitnya ^^

setelah itu kita dibagi beberapa team diminta untuk membuat StoryBoard yang bercerita tentang #PondsDanKamu ^^ team yang paling ok akan dapat hadiah...kebetulan meja kita nama teamnya "25"
kita bikin storyboard tentang ibu yang menurunkan rahasia kecantikan kulitnya ke anak perempuannya, daaaan karena kita ini satu team kompetitif semua yakkkk....walaupun kita dikasih majalah untuk ngarang cerita, sorry ye, kita pakai cerita asli..its about me and my mom ^^
bahkan gw masukin foto gw sama nyokap yang gw print di storyboard (kita disiapkan laptop dan printer juga hahahahah)
Untitled
ini dia fotonya ahhahahahahhaha menunjukkan perempuan Indonesia kaaan hahahahahah

20140916_200827
team kita heboh dan super rusuh, cuman dikasih waktu 20menit tapi kayanya molor banget hahahahahah....
10687029_10151976682237706_8501015497891052120_n

ini hasil storyboard kita jadi team dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah,.setelah heboh bikin storyboard, kita ada games dengan pertanyaan rebutan,pertanyaannya semua seputar POND's, yang lucu adalah...diputar iklan POND's kayanya circa 97an, MC nanya siapa model yang jadi brand ambassador saat itu, sementara bloggers lain umurnya early 20's.. yang bisa jawab cuman gw..karena gw yang PALING MUDA tau banget dooong hgahahahhahaha...ampun deeeh,, team kita tentunya terus terusan menjawab ahhahahah wong super kompetitif.dan akhirnya kita MENANG!!!! hahahahhaha

20140916_201625

seru banget acaranya, kita dapat goodiebag juga yang tentunya sangat berguna sih menurut gw, karena gw emang pakai POND's hahahahha, plus gw baru aja terima kalung dari Elizabeth Wahyu hadiah dari POND's waaaahhhh
20140916_190832

walaupun gw ngga menang bestdress dan besttweet (YAAAAAH!!!!!*pemenangnya dapat tas KATE SPADE ajah duluuuuu duuuh)..tapi gw senang dan dapat ilmu juga plus dapat voucher dari team yang menang kan ahhahahahahaha



nah sekarang gw ceritain deh WHY WHY WHY i'm my mother daughter...

gw pas sd smp seperti kebanyakan anak perempuan tomboy lainnya, temen gw kebanyakan laki-laki dan adek gw yang laki juga membuat gw ngga ada pilihan untuk tomboy dan hobi panas-panasan plus berantem... hahahahhaha
nyokap gw sampe stress banget liat keadaan kulit muka gw yang warnanya belang-belang, jerawatan dan asli BLEKIIIIH banget.....ngga percaya..jangan sedih ya
ini kartu pelajar gw pas SMP kelas I baru aja lulus SD nih

mtf_gQGaQ_818

what!i was a boy???

hahahaha nyokap saking keselnya sama gw yang tomboy, motong rambut anaknya pendek banget kaya tukang ojek..alasannya biar gampang ngurusinnya dan lebih cocok sama kegiatan gw yang kayanya lebih hobi tidur-tiduran dilapangan bola ketimbang diam dirumah hahahahahahha
karena tomboy ini gw pun ngga pernah ambil pusing ngeliat meja rias nyokap, gw selalu pakai apa aja yang nyokap kasih, mulai dari shampoo,sabun dan pada akhirnya, nyokap kasih gw pelembab POND's
gw masih inget banget tubenya sayang google ngga ketemu. itu pertama kalinya gw pakai pelembab dan perawatan wajah, mulai jadi perempuan. Gw jadi rajin pakai karena ngeliat nyokap yang kulit mukanya bener-bener masih mulus banget dan ngga keliatan kaya ibu-ibu, gw dikasih omelan panjang pendek betapa susahnya merawat kulit kalau sudah sangat rusak dan terlambat.
Takut dong gw, nyokap bilang kalo kita orang palembang (yes nyokap selalu lupa bahwa darah palembang gw ini tinggal 1/4 doang, sisanya JOWO TENAN)memang dikasih kulit yang bisa dibilang mulus dan kuning langsat ...bener sih semua keluarga palembang gw kulitnya putih dengan base warna kuning loh! hihihihihi...lucky me.. i've got a lil pinkish skin thanks to my javanese dad. bukan berarti tidak merawat kulit. Almarhumah ibunya nyokap [nenek mami] itu anaknya perempuan 5 jadi selalu nerapin kebiasan merawat kulit banget, nah disinilah nyokap menerapkan ke anak perempuannya.
selain kulit muka, gw dari kecil kalau jatuh luka atau digigit nyamuk aja ngga boleh berbekas, nyokap rajin banget ngolesin minyak-minyakan biar badan gw ga ada lukanya (tetep aja tiap minggu ada luka jatuh dari sepeda lah, main layangan, pukul2an sama anak tetangga hahahahahhaa) tapi bener nyokap kaya gitu, gw bersyukur pada saat gw ABG..temen-temen gw kakinya banyak bekas gigitan nyamuk...kaki gw mulus CIN!!!!
ok back to my face! liat kan betapa bedanya hahahahhahaha...terus gw mulai berubah jadi perempuan dan di kelas 2 smp mulai genit dan iseng coba2 masuk pageant2an....
dan terus perawatan muka loh, lucunya muka gw ini ternyata kulitnya sensitif banget dan cuma cocok sama POND's!
ngga bisa ganti sabun muka, ataupun pelembab..langsung jerawatan gede-gede bangetttt....mau liat muka gw pas SMA hahahahha ini dia

mtf_gQGaQ_821
still with those short hair tapi udah dirapihin dikit ya ngga kaya abang ojek hahahahhaha

keliatan kan bedanya!emang sih hitam putih yang smp tapi hitam putih kalau muka gw emang cerah kulitnya keliatan loh (terbukti sama fotonya temen gw yang CLING CLING bening bgt)
tapi ini gw juga ngga putih loh, gw masih main bola, gw masih panas-panasan ditengah lapangan, tapi karena gw udah mulai ngerti ngerawat kulit keliatan banget kalau kulit muka gw sehat, bahkan di sma kalau gw lagi pemotretan gitu makeupartistnya ngga pernah ngeluh sama kulit gw, karena kulit gw sehat ^^ sampai hari ini gw masih pakai POND's loh, dan sampai beli untuk ditaro dimana-mana takut ketinggalan hahahahha...jadi perjalanan hidup gw ini setengahnya udah barengan POND's ya hahahahha....
thanks to my lovely mom yang udah ngenalin POND's ke aku...dan thanks to POND's yang terus berinovasi untuk terus mempercantik perempuan di Indonesia ^^
Untitled

nanti kalau ava besar..mommy akan ngenalin ava sama POND's juga ^-^ can't wait
PhotoGrid_1410583571467

mtf_kDElP_106




5 comments:

Anonymous said...

Mba Arin,

Liat foto yang jaman SMA serasa liat nyit nyit hihihihi

effie netta said...

kirain menang best dress jg mbak
keceh lloh, suka aq sama celananya :)

Ayu said...

ijin nyimak ya bu, solanya baru perdana nih, salam kenal aja ya

Putri said...

dede lucu banget wajahnya imut2

Anonymous said...

Mbak blh tau info stoller? rafaaqu@gmail.com

hawlaaaaaaa

yahluh, lama banget ga nulis ahhahahahha. 1 Tahun ngapain aja? terlalu fokus ke IG kayanya 😁. Dan tahun lalu tuh lg ikutan fitness challeng...